Sorot

Rumah Sakit Berskala Nasional Segera Hadir di Meikarta

Kompas.com - 27/10/2017, 18:45 WIB

KompasProperti - Pengembang properti melakukan berbagai cara untuk memberikan produk hunian yang terbaik bagi para konsumennya. Hal yang utama yaitu membangun hunian berkualitas, baik berupa rumah tapak maupun apartemen, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Pemilihan lokasi hunian yang strategis juga menjadi daya tarik untuk pembeli. Selain itu, kelengkapan fasilitas di kompleks tersebut merupakan hal lain yang juga dianggap penting supaya masyarakat berminat untuk membeli dan tinggal di hunian tersebut.

Berbagai fasilitas yang biasanya tersedia di suatu kompleks perumahan yaitu pusat perbelanjaan dan perkantoran, taman, sarana olahraga, tempat ibadah, sekolah, dan rumah sakit.

Fasilitas itu menjadi penting agar kebutuhan hidup dan aktivitas sehari-hari para penghuninya bisa terpenuhi dan dilakukan di dalam kompleks itu.

Baca: Fasilitas yang Bikin Meikarta Diserbu Calon Konsumen

Kebutuhan konsumen itulah yang menggugah Lippo Group sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia untuk menyediakan fasilitas yang lengkap di setiap proyek permukimannya.

Sebagai contoh, saat ini Lippo sedang membangun proyek apartemen dan kota mandiri Meikarta dekat kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah fasilitas yang disebutkan tadi sudah pasti akan tersedia di kompleks tersebut. Salah satunya yaitu rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan.

“Nantinya akan ada Rumah Sakit Siloam, tersedia untuk kelas A, B, dan C, dan dalam skala besar. Harapannya sesuai dengan jumlah penghuninya karena Meikarta itu kota yang terintegrasi,” kata Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya, Rabu (18/10/2017) di Tangerang.

Baca: Warga Meikarta Akan Dilayani RS Siloam dan Sekolah Pelita Harapan

Ketut menjelaskan bahwa rumah sakit di Indonesia sekarang ini kekurangan 300.000 tempat tidur.

Aturan yang ideal di rumah sakit mengenai bed of occupancy ratio (BOR) itu, menurut dia, kalau mencapai 80 persen harus ditambah. Jadi seharusnya ada cadangan jika ada wabah penyakit, misalnya demam berdarah.

“Mungkin Siloam itu nantinya akan jadi yang terbesar di Jabodetabek. Yang sudah ada sekarang Siloam di Cikarang sekitar 120 tempat tidur. Rencananya, di Meikarta bisa 1.000 sampai 2.000 tempat tidur,” tambah Ketut.

Kehadiran Rumah Sakit Siloam di Meikarta nantinya akan membuktikan komitmen Lippo Group dalam membangun setiap proyeknya.

Rumah Sakit Siloam Rumah Sakit Siloam

Lippo tidak hanya menyediakan apartemen murah yang berkualitas, tetapi juga memperhatikan kesehatan jiwa dan raga para penghuninya.

Hal itu terbukti salah satunya dengan membuat Siloam yang berskala nasional, bahkan bisa bersaing di taraf internasional.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com