Advertorial

Laptop Praktis dengan Fitur Keamanan Canggih dan Performa Solid

Kompas.com - 19/03/2019, 22:30 WIB

Bicara soal bisnis dan pekerjaan, dulu hal tersebut kebanyakan terbatas pada ruang dan di antara sekat-sekat dalam gedung perkantoran yang menjulang. Saat era digital datang, tren pekerjaan pun turut bergeser. Tuntutan akan kecepatan dan mobilitas tinggi meruntuhkan nilai-nilai formalitas yang ada.

Maka tak aneh jika kini, Anda menemukan banyak orang sedang sibuk bekerja di tengah kedai kopi, restoran, taman, atau bahkan di antara riuhnya transportasi umum perkotaan.        Kebutuhan akan mobilitas ini membuat berbagai perangkat kerja berevolusi menjadi lebih compact dan praktis dari segi desain.

Akan tetapi, sekedar praktis tentunya tidaklah cukup. Bekerja di tengah ruang publik memerlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi, terlebih jika pekerjaan Anda melibatkan data sensitif. Perangkat kerja dengan fitur keamanan canggih serta performa yang solid tentunya menjadi relevan saat ini.

- -

HP menghadirkan seri terbaru Spectre x360 13 untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut. Salah satu terobosan dari HP adalah hadirnya fitur “kill switch” yang ada di sisi kanan laptop untuk mematikan webcam secara elektronis. Hal ini dapat dibuktikan dengan “hilangnya” driver webcam di Windows Task Manager saat fitur ini diaktifkan.

Tak hanya sekedar password yang sangat umum sebagai sarana pengamanan, HP menghadirkan berbagai fitur sebagai pilihan untuk mengakses laptop ini seperti fingerprint reader dan IR Camera yang terkoneksi dengan Windows Hello. Beragam pilihan ini memudahkan para penggunanya untuk “mengamankan” perangkat kerjanya sesuai dengan preferensi pribadinya.

- -

Kemudian terdapat fitur SureView yang membuat layar tak dapat terlihat dari samping. Fitur ini sangat penting untuk Anda yang membutuhkan privasi dan keamanan dimanapun menggunakan perangkat ini.

Fitur tersebut tentunya memberikan keamanan dan kenyamanan untuk Anda yang seringkali bekerja di ruang-ruang publik seperti kafe, kedai kopi, dan tempat sejenis lainnya. Cara mengaktifkan fitur ini pun mudah, cukup menekan tombol Fn dan F1 secara bersamaan untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur ini.

(Baca juga: Maksimalkan Produktifitas dengan Notebook Premium Berfitur Canggih dan Daya Tahan Baterai Hingga 20 Jam!)

- -

Selain berbagai fitur canggih, HP Spectre x360 13 ini juga memiliki performa yang solid dengan prosesor Intel Core i7-8565U terbaru dan RAM sebesar 16 GB DDR 2400. Dipadukan dengan kapasitas penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 512GB dan Intel UHD Graphics 620, menjalankan berbagai aplikasi “kantoran” tak menjadi kendala.

Spesifikasi :

  • Display : HP Sure View Integrated Privacy Screen 13.3” diagonal FHD IPS micro-edge WLED-backlit touch screen with Corning® Gorilla® Glass™ NBT (1920 x1080), 72% Colour Gamut, 300 nits.
  • CPU : Intel® Core™  i7-8565U (1.8 GHz base frequency, up to 4.6 GHz with Intel®   Turbo Boost Technology, 8 MB cache, 4 cores.
  • GPU : Intel® UHD Graphics 620
  • Memory : 16 GB DDR-2400 SDRAM (onboard)
  • Storage : 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
  • Ports : 2x USB Type-C™ 3.1 Gen 2 (Thunderbolt™ 3, DP1.2, PD3.0, Data transfer, HP Sleep and Charge) ; 1x USB 3.1 Gen2 Type-A (HP Sleep and Charge) ; 1 headphone/microphone combo.
  • Wireless : Intel® Wireless-AC 9560 802.11b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth 5 Combo
  • Security : Fingerprint reader ; Trusted Platform Module (TPM) support ; Privacy Camera Kil Switch.
  • Battery : 4-cell, 61 Wh Li-ion polymer.
  • Chassis : CNC-machined aluminum in “Dark Ash Silver/Copper Luxe Accents”.
  • Dimensions : WLAN – 308.87 x 217.9 x 14.5 cm / from 1.324 kg ; WWAN – 308.87 x 217.9 x 14.7 cm / from 1.33 kg.
  • Operating system : Windows 10 Home

Aktivitas editing foto dan video menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Lightroom, dan Premiere CC pun tetap lancar tanpa lag dalam prosesnya. Tetapi untuk kemampuan gaming, perangkat ini memiliki kemampuan terbatas mengingat HP Spectre x360 13 ini tidak dirancang untuk hal tersebut. Namun sebagai laptop praktis untuk bekerja dan berkreasi, perangkat ini memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Secara garis besar, notebook premium terbaru dari HP ini dapat menyajikan performa solid dengan tingkat keamanan tinggi. Tentunya cocok untuk Anda pekerja atau pebisnis dengan mobilitas tinggi yang seringkali bekerja di berbagai tempat. Silahkan klik tautan ini untuk informasi lengkap dan pemesanan.

(Baca juga: Menikmati Beragam Konten Hiburan dalam Resolusi 4K dan Balutan Desain Berkelas)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com