Advertorial

Laris Manis Hunian di Sutera Winona Meski di Tengah Pandemi, Developer Buka-bukaan Strateginya

Kompas.com - 17/06/2022, 10:00 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Properti merupakan salah sektor yang mengalami perlambatan pertumbuhan pada masa awal pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sektor properti mengalami penurunan yang cukup tajam pada kuartal II, III, dan IV 2020.

Hal tersebut pun berlanjut hingga semester satu 2021. Adapun pertumbuhan yang terjadi pada semester dua 2021 dinilai tak begitu signifikan.

Meski begitu, masih ada developer yang mampu melewati tantangan tersebut dengan mencatatkan penjualan cukup baik, yakni PT Alfa Goldland Realty (Alam Sutera). Dengan strategi yang tepat, pihak developer berhasil menunjukkan performa terbaiknya dari penjualan produk hunian sehingga laku keras.

Adapun salah satu hunian yang dipasarkan Alam Sutera saat masa pandemi adalah Sutera Winona.

General Manager Sales & Marketing Alam Sutera Wikhen Rusli mengatakan, Sutera Winona telah dipasarkan sejak awal 2021.

Perumahan tersebut terdiri dari beberapa tipe, yakni Alder, Tyria, Luciola, Wallace, dan Wallace Corner.

“Harga mulai dari Rp 3,6 Miliar hingga mengalami dua kali kenaikan hingga Rp 4,3 miliar. Ini menunjukan, nilai investasi Sutera Winona terus meningkat. Sutera Winona itu baru kami pasarkan pada Februari 2021. Sedangkan tipe Tyra launching pada Agustus 2021 dan pada saat ini Sutera Winona sudah habis terjual sebanyak 90 persen ” ujar Wikhen dalam wawancara dengan Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Buka-bukaan strategi pemasaran

Kinerja positif yang diperlihatkan dari keberhasilan penjualan perumahan tersebut pada dasarnya tak lepas dari berbagai faktor. Wikhen buka-bukaan bahwa pihaknya mengubah strategi pemasaran untuk menarik minat pembeli.

Sebelumnya, Alam Sutera memasarkan produknya dengan menerapkan pembayaran bertahap tanpa uang muka langsung ke developer.

Meski efektif, tetapi cara tersebut dinilai kurang efisien di masa pandemi Covid-19.

Terlebih, saat itu juga banyak pihak perbankan yang meluncurkan beragam produk dengan bunga fix yang panjang.

“Oleh karena itu, kami melakukan beberapa perubahan terkait situasi pandemi. Salah satunya, dengan mengadakan berbagai promo menarik. Pembeli yang langsung melakukan DP dengan cepat akan kami berikan subsidi kredit pemilikan rumah (KPR),” jelas Wikhen.

Tak hanya itu, lanjut Wikhen, promo menarik lain yang diberikan kepada pembeli adalah bebas Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) senilai ratusan juta rupiah untuk rumah model sudut atau hook, yakni tipe Wallace Corner.

Sutera Winona masih memberikan promo bebas BPHTB untuk pembelian rumah hook.Dok. Sutera Winona Sutera Winona masih memberikan promo bebas BPHTB untuk pembelian rumah hook.

Wikhen juga mendapati bahwa peminat hunian di Sutera Winona berasal dari berbagai daerah dan generasi.

“Sebelumnya pembeli Sutera Winona biasanya berasal dari Jakarta dan Tangerang. Namun, berkat promo dan strategi digital yang telah dilakukan, kami berhasil mendatangkan pembeli hingga dari luar Jabodetabek. Rentang usia pembeli pun beragam, mulai dari Senior hingga Generasi X ,” tutur Wikhen.

Fasilitas memadai

Selain melakukan penyesuaian strategi pemasaran, besarnya minat pembeli terhadap produk hunian yang ada di Sutera Winona juga tak terlepas dari faktor lokasi dan fasilitas yang ada di kawasan Alam Sutera.

Seperti diketahui, Alam Sutera merupakan kota mandiri yang berada di kawasan Tangerang, Banten. Sebagai kota mandiri, kawasan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik kelas satu.

“Kami tak bisa memungkiri, hal pertama yang selalu kami kedepankan dalam menarik minat pembeli adalah lokasi perumahan yang terletak di Alam Sutera. Sebagian besar orang tahu bahwa Alam Sutera itu kawasan seperti apa. Di sini, terdapat berbagai fasilitas publik kelas wahid, mulai dari pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga hiburan,” terang Wikhen.

Perumahan di Sutera Winona telah dilengkapi dengan berbagai falitas memadai.Dok. Sutera Winona Perumahan di Sutera Winona telah dilengkapi dengan berbagai falitas memadai.

Mengenai aksesibilitas, tambah Wikhen, kawasan Alam Sutera juga memiliki akses ke Tol Jakarta-Tangerang. Selain itu, kawasan ini juga berdekatan dengan wilayah Tangerang Selatan dan Bintaro.

Pihak developer juga menyematkan berbagai macam fasilitas untuk menunjang aktivitas penghuni. Keberadaan fasilitas ini diklaim sebagai salah satu daya tarik yang berhasil menarik minat pembeli.

“Kami sediakan sport center, jogging track, kolam renang, danau, taman bermain anak, dan rumah ibadah. Tak hanya itu, kami juga sediakan shuttle bus untuk para penghuni. Nah, shuttle bus dapat mengantar ataupun menjemput mereka melalui beberapa titik lokasi yang telah ditentukan,” ucapnya.

Wikhen menginformasikan bahwa ke depannya, pihaknya akan fokus untuk membangun dan menyediakan konsep perumahan yang lebih fresh di kuartal IV 2022.

Interior yang ada pada hunian di Sutera Winona.Dok. Sutera Winona Interior yang ada pada hunian di Sutera Winona.

Perumahan tersebut dikatakannya akan dilengkapi dengan tipe baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setelah masa pandemi.

Adapun dalam membangun sebuah hunian, Alam Sutera tetap berpegang teguh pada prinsip utamanya, yakni mengedepankan kualitas.

“Selama pandemi banyak sekali perumahan yang menawarakan produk tanpa memperhatikan kualitas sedangkan rumah atau hunian adalah tempat melakukan berbagai kegiatan terlebih pada saat pandemi waktu lalu, oleh karena itu kami tetap mau menjaga jati diri Alam Sutera dalam memberikan produk hunian yang berkualitas untuk para pembeli,” kata Wikhen.

Sebagai informasi, Alam Sutera akan mengadakan pameran properti di dua kota besar selain Jakarta mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022

Pameran tersebut akan diselenggarakan di Mall Sun Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara dan di Mall 23 Paskal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bagaimana, tertarik dengan unit rumah di Sutera Winona? Segera kunjungi situs resmi Alam Sutera di sini.

Anda juga dapat menghubungi via telepon atau chat di nomor 021 3110-3838/0813-1777-3838 atau klik tautan berikut.

Bagi yang ingin datang langsung, silakan kunjungi Sutera Winona Marketing Gallery di kawasan Alam Sutera, Tangerang, yang buka setiap hari pukul 08.30-18.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.